Kebersihan adalah prasyarat untuk menghilangkan risiko berbagai penyakit, untuk menjaga suasana dan tempat elegan dan untuk memenangkan kekaguman dari semua. Apakah itu kantor yang meliputi jendela, pintu, lantai atau area taman, orang selalu berusaha untuk menjaga kebersihan bagian-bagian tersebut untuk membuatnya tampak bersih dan indah.
Ketika setiap orang menemukan keadaan di kantor atau rumah yang berantakan dan kotor, mereka terikat untuk membentuk tanggap bahwa itu ceroboh, berantakan, tidak bertanggung jawab dan ada yang tidak peduli tentang kebersihan lingkungan kantor yang berakibat pada kesehatan. Hal ini tidak hanya merusak reputasi ataupun kesan kntor tersebut tapi bisa juga menyebabkan kehilangan besar keuangan serta kehilangan klien atau rekan bisnis. Maka seseorang pun harus selalu dikaitkan dengan tanggung jawab mengenai kantor tersebut.
Suatu hal ataupun kejadian misalnya, Anda dan tim Anda telah mengadakan suatu kesepakatan dengan klien Anda terhormat dan setelah saat bekerja keras dan dedikasi klien Anda akhirnya diberi waktu mereka yang berharga untuk melihat presentasi Anda dan berbicara lebih lanjut tentang kesepakatan itu.
Anda meletakkan dalam upaya terbaik Anda untuk mempersiapkan presentasi yang efektif dan memerintahkan masakan terbaik dari restoran paling terkenal di kota. Anda benar-benar yakin bahwa Anda akan berhasil dalam mengesankan klien Anda yang dapat membawa bisnis anda ke puncak kesuksesan.
Tapi begitu para delegasi memasuki gedung kantor Anda dan Anda membawa mereka untuk tur kantor Anda Anda menemukan senyum mereka berubah menjadi cemoohan dan bukannya melihat presentasi Anda alasan mereka tawarkan dan meninggalkan kantor Anda. Anda benar-benar kesal dengan perilaku mereka dan mencari alasan dan mereka penghinaan cemoohan. Tiba-tiba Anda menyadari bahwa Anda telah mengambil mengurus semua faktor penting, tetapi telah meninggalkan beberapa yang rumit karena yang bulan kerja keras Anda memiliki semua hilang sia-sia. Jendela dan lantai kantor Anda ditutupi dengan noda, tampak sangat kotor dan tertutup debu partikel di seluruh. Anda sangat menyesal kecerobohan Anda dan bersumpah untuk selalu melakukan perawatan yang tepat Anda dimana hal tersebut yang termasuk kebersihan kantor menentukan bisnis dan kinerja di kantor Anda di masa depan.
Ketika Anda berpikir tentang kantor lengkap atau kebersihan kantor, Anda juga dapat mengambil bantuan dari perusahaan pembersih profesional. Para ahli dari perusahaan pembersihan memiliki tahun pengalaman dan menggunakan metode modern dan maju dari system pembersihan yang dapat menghapus semua noda, debu dan bahkan mereka tanda yang tak terlihat dengan mata telanjang. Oleh karena itu, tidak pernah meninggalkan kantor Anda, rumah atau lainnya berantakan daerah atau berantakan. Mengambil bantuan dari perusahaan pembersih profesional dan memastikan dan memancarkan kebersihan selesai!
Ketika kebanyakan orang berpikir tentang membersihkan kantor mereka, membersihkan lebih adil de-cluttering: menghapus tumpukan kertas, menyortir melalui mail yang belum dibaca, pengorganisasian tagihan, dan meletakkan buku-buku itu hanya beberapa hal yang kita semua harus lakukan. Tapi membersihkan kantor berjalan lebih banyak. Karena banyak dari kita menghabiskan banyak waktu di kantor kita, apakah di rumah atau di tempat lain, kita perlu memastikan bahwa kantor kami mendapat pembersihan menyeluruh sebagai kamar mandi.
Jika Anda bekerja di sebuah kantor rumah, kemungkinan Anda membiarkan hal itu menjadi sedikit lebih sulit diatur daripada Anda akan jika berada di sebuah gedung perkantoran di mana supervisor anda atau rekan kerja mungkin penurunan tak terduga. Seringkali rumah pekerja kantor memiliki anak kecil dan hewan peliharaan yang bisa menambah kekacauan. Jika kantor Anda berada di sebuah gedung kantor atau usaha lainnya, Anda mungkin memiliki kontrol atas kekacauan, tetapi potensi kuman lebih besar karena Anda datang ke dalam kontak dengan lebih banyak orang. Berikut adalah daftar tips untuk membersihkan kantor Anda.
1. De-clutter (kekacauan)
Hal ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda tidak bisa memberikan kantor Anda pembersihan menyeluruh jika berantakan dengan kertas, buku, file, atau hal lain yang perlu disingkirkan. Jangan hanya menumpuk di tumpukan baru, menemukan tempat untuk itu dan menyimpannya. Proses ini dapat berlangsung cukup lama, namun perlu ke kantor bersih.
2. Start with your desk (Mulailah dengan meja Anda)
Setelah meja Anda berantakan bebas, ini adalah tempat yang perlu dibersihkan terlebih dahulu. Ini adalah tempat di mana Anda meletakkan tangan Anda, di mana orang lain mungkin meletakkan tangan mereka, dan di mana makanan atau minuman yang mungkin dikonsumsi. Menggunakan kain halus dan setiap bersih semprot, lap ke setiap permukaan di meja Anda, termasuk komputer, monitor, keyboard, speaker, telepon, lampu, pemegang pensil, stackers kertas, dan hal lain. Jangan menyemprotkan pembersih Anda langsung ke obyek; hanya spray kain Anda dan menghapus mereka bersih. Pastikan komputer dan monitor dimatikan sebelum dibersihkan.
3. Other furniture (Lain furnitur)
Jika Anda memiliki rak buku, meja kerja, kursi, atau perabot lainnya di kantor Anda, bersihkan mereka di sebelah. Pastikan untuk melakukan tepi, juga, bukan hanya permukaan. Jika ada buku di rak buku Anda, membawa mereka ke satu per satu waktu dan debu mereka dengan kain kering atau dengan pembersih debu.
4. Waste basket (Keranjang sampah)
Gunakan keranjang sampah kita untuk limbah dan sering lupa bahwa mereka bisa menjadi beberapa tempat yang paling kotor di rumah atau kantor. Setiap begitu sering, berikan keranjang sampah pembersihan yang baik dengan sabun dan air atau pembersih semprot.
5. The floor (Lantai)
Jika Anda memiliki karpet, vakum secara teratur. Jika Anda memiliki keramik atau jenis lain lantai keras, tetap menyapu bersih dan pel setidaknya sekali seminggu. Jika Anda memiliki rol kursi plastik di atas karpet Anda, pastikan untuk membersihkannya juga, menggunakan pembersih semprot. Kantor pekerja sering sebagai rawan penyakit sebagai anak-anak sekolah, karena lingkungan kerja yang erat dan ventilasi yang buruk. Mengambil langkah-langkah untuk menjaga kantor Anda bersih akan mengurangi kesempatan Anda pilek dan virus lainnya, dan menjaga ruang kantor Anda rapi dan enak dipandang.